Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Reaktif Rapid Test, Wanita Hamil Asal Sumberasih Masuk PDP

Reaktif Rapid Test, Wanita Hamil Asal Sumberasih Masuk PDP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo hingga Sabtu (2/5/2020) malam kembali bertambah satu orang. Tambahan PDP baru ini berasal dari Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih.

“PDP baru ini adalah seorang wanita hamil berusia 29 tahun yang sedang periksa ke RSIA Amanah Probolinggo. Dia masuk kategori PDP karena waktu periksa ke RSIA Amanah dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di RSUD Tongas. “Yang jelas yang bersangkutan saat ini sedang diobati segala keluhannya. Mudah-mudahan bisa sehat dan hasil swabnya nanti negatif,” jelasnya.

Anang menegaskan untuk PDP lain yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit saat ini kondisinya masih baik-baik saja. “Artinya baik-baik saja, mereka masih sehat dan kondisi fisiknya masih baik. Semoga ke depan mereka masih tetap baik, sambil menunggu hasil swabnya keluar dengan harapan semuanya negatif,” terangnya.

Secara keseluruhan, jumlah PDP di Kabupaten Probolinggo mencapai 47 orang atau ada tambahan 1 orang dari sebelumnya yang mencapai 46 orang. “Dengan keterangan 18 orang dalam pengawasan, 13 orang selesai diawasi dan 16 orang meninggal dunia,” tegasnya.

Sementara untuk pasien positif COVID-19 jumlahnya mencapai 19 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Tongas sebanyak 4 orang, Kecamatan Gading sebanyak 2 orang, Kecamatan Paiton sebanyak 8 orang, Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang, Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang, Kecamatan Dringu sebanyak 1 orang, Kecamatan Krejengan sebanyak 1 orang dan Kecamatan Sumber sebanyak 1 orang.

“Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 412 orang atau bertambah 6 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 406 orang dengan keterangan 86 orang dalam pemantauan, 322 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal