Monday, July 13, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Ratusan Warga Kandangjati Kulon Ramaikan Colour Fun Walk

Ratusan Warga Kandangjati Kulon Ramaikan Colour Fun Walk

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Pemerintah Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Sejati Kelurahan Kandangjati Kulon mengadakan kegiatan bertajuk Colour Fun Walk, Minggu (18/8/2019).

Colour fun walk ini diikuti kurang lebih 650 warga masyarakat Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan. Terdiri dari tokoh masyarakat, RT/RW, kader posyandu, Bunda PAUD, Gerakan Pemuda Ansor, anggota senam lansia, Karang Taruna dan unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kraksaan Muhamad Ridwan, Lurah Kandangjati Kulon Rina Damayanti serta Babinkamtibmas Kelurahan Kandangjati Kulon. Colour fun walk ini dilakukan sebagai penutupan rangkaian kegiatan lomba-lomba yang diadakan di Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019.

Colour fun walk ini dilepas secara resmi sekitar pukul 06.30 dengan mengambil rute start dan finish di depan Kantor Kelurahan Kandangjati Kulon. Dalam kegiatan ini, ratusan peserta menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer dengan mengelilingi wilayah Kelurahan Kandangjati Kulon.

Camat Kraksaan Muhamad Ridwan menyambut baik kegiatan yang digagas dalam rangka untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi media untuk lebih mempererat tali silaturahim diantara sesama masyarakat dengan aparat pemerintah.

“Kegiatan ini sangat baik untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, nasionalisme dan patriotisme demi meneladani perjuangan para pejuang yang telah ikhlas mengorbankan jiwa dan raga demi merebut dan mempertahankan NKRI,” ungkapnya.

Sementara Lurah Kandangjati Kulon Rina Damayanti mengatakan selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, kegiatan colour fun walk ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar warga masyarakat dengan perangkat kelurahan dan seluruh lapisan masyarakat.

“Harapannya, dengan adanya acara kegiatan lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya, apa yang bisa kita perbuat untuk mengisi kemerdekaan ini? Salah satunya dengan mengikuti rangkaian lomba-lomba ini,” katanya.

Menurut Rina, dengan kegiatan ini nantinya bisa mengingat dan merenungkan kembali perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan melawan penjajah. Semangat inilah yang ingin ditiru. Dengan harapan tidak hanya di bulan Agustus saja, namun akan terus bergema sepanjang tahun.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Hal ini dapat dilihat di seluruh lingkungan penuh dengan nuansa merah putih, baik bendera, umbul-umbul, asesoris juga lampu hias sepanjang jalan di masing-masing lingkungan,” terangnya.

Selain kegiatan colour fun walk jelas Rina, kegiatan lain yang dilaksanakan berupa lomba-lomba meliputi lomba kebersihan dan keindahan lingkungan, lomba tumpeng, lomba bola voli emak-emak berdaster, lomba futsal putra dan lomba balita sehat. Seluruh kegiatan dilaksanakan berkolaborasi dengan Karang Taruna Tunas Sejati Kelurahan Kandangjati Kulon.

“Seluruh kegiatan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kelurahan Kandangjati Kulon beserta segenap panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kandangjati Kulon atas partisipasi aktifnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 ini,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal