Monday, November 18, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Ratusan Pendaftar Ramaikan Lomba Video dan Foto Off The Spot Desa Emas

Ratusan Pendaftar Ramaikan Lomba Video dan Foto Off The Spot Desa Emas

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Seluruh pendaftar lomba video dan foto off the spot Desa Emas yang digagas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo mengikuti technical meeting, Minggu (6/10/2019) pagi di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Tercatat 157 pendaftar yang telah masuk ke meja panitia, yang terdiri dari 76 peserta untuk kategori foto dan 57 kategori video. Ditambah juga 24 peserta dari perwakilan kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Sesuai dengan aturan yang disepakati mereka diperbolehkan memulai aktivitas huntingnya sejak tanggal 6 Oktober hingga 20 Oktober 2019 mendatang di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo.

Technical meeting ini adalah salah satu kewajiban yang harus diikuti seluruh peserta. Selain untuk membahas materi lomba, masukan dari panitia dan dewan juri terkait tata tertib dan aturan main juga bisa sebagai info awal bagi para peserta. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan ID Card sebagai legalitas peserta.

“Alhamdulillah jumlah ini sesuai dengan ekspektasi kami, artinya untuk mengangkat potensi-potensi yang kita miliki dibutuhkan juga peran banyak pihak termasuk para generasi milenial melalui kemampuannya dalam mengolah audio visual dan fotografi,” ungkap Ofie Agustin, Kepala Bidang Infokom Publik Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Ofie sapaan akrab penghobi olahraga tenis lapangan ini mengutarakan lomba video dan foto off the spot Desa Emas merupakan salah satu strategi jitu untuk mengangkat potensi desa pada sektor pariwisata, kuliner, UMKM, pertanian dan ekonomi kreatif yang tersebar di Kabupaten Probolinggo.

“Melalui event ini justru kami mengharapkan adanya potret potensi baru yang sebelumnya belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Hal ini nantinya akan kita tindak lanjuti untuk mengekspos lebih lanjut agar lebih memungkinkan untuk diketahui masyarakat luas,” tandasnya. (dra)

cww trust seal