Tuesday, August 4, 2020
Depan > Pendidikan > Ratusan Pelajar Sumber Ikuti Go To School Membangun Karakter Kebangsaan Siswa

Ratusan Pelajar Sumber Ikuti Go To School Membangun Karakter Kebangsaan Siswa

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBER – Sebanyak 200 orang pelajar tingkat SMP/MTs negeri/swasta di Kecamatan Sumber mengikuti kegiatan bertajuk “Go To School Membangun Karakter Kebangsaan Siswa” di aula SMP Negeri 1 Sumber, Selasa (11/2/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo ini mengambil tema “Saya Siap Menuju Langkah Baru Untuk Hidup Yang Lebih Baik”.

Go To School Membangun Karakter Kebangsaan Siswa yang dibuka oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto ini dihadiri oleh jajaran Forkopimka Sumber dan para guru SMP/MTs negeri/swasta di Kecamatan Sumber.

Selama kegiatan, ribuan pelajar ini mendapatkan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari Polsek Sumber, pencegahan paham radikalisme dan cinta tanah air dari Koramil Sumber serta wawasan kebangsaaan dari Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo agar siswa/siswi SMP/MTs yang masih berada dalam usia emas tidak terkontaminasi oleh paham-paham radikalisme, pengaruh narkoba dan memupuk rasa cinta tanah air sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang negatif.

“Terlebih siswa-siswi SMP dan MTs ini pikirannya masih labil dan tidak menutup kemungkinan mudah untuk dipengaruhi oleh paham-paham yang merusak masa depan anak-anak. Kalau tidak dibentengi dengan baik, maka dikhawatirkan mereka mudah dirasuki oleh hal-hal yang tidak baik,” katanya.

Ugas berpesan supaya anak-anak usia SMP/MTs ini agar lebih mencintai tanah air dan lebih memahami tentang jati dirinya, sehingga bisa fokus pada pelajarannya serta tidak terpengaruh oleh dunia lain melalui kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi benteng bagi anak-anak pelajar supaya tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif seperti pengaruh paham radikalisme, narkoba dan minuman keras sehingga menjadi generasi muda yang berkualitas untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal