Tuesday, October 22, 2019
Depan > Pendidikan > Ratusan Mahasiswa Inzah Genggong Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Ratusan Mahasiswa Inzah Genggong Ikuti Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebanyak 100 orang mahasiswa Institut Zainul Hasan (Inzah) Genggong mengikuti bimbingan perkawinan pra nikah bagi remaja usia nilah dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Inzah Genggong Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan, Rabu (9/10/2019).

Selama kegiatan, ratusan mahasiswa Inzah Genggong menerima materi tentang kebijakan pelaksanaan bimbingan perkawinan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso, keluarga sakinah di era digital dari Kasi Perbedayaan KUA Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Farmadi Hasyim serta memenuhi kebutuhan keluarga dari Moh. Barzan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada remaja akan pentingnya kesiapan lahir batin menuju jenjang pernikahan.

“Selain itu, untuk peningkatan kualitas mental generasi muda untuk membangun keluarga sakinah, menekan angka pernikahan di bawah umur serta menekan angka perceraian,” ungkapnya.

Menurut Santoso, kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kegiatan Seksi Bimbingan Islam dan peran serta universitas untuk memberikan bimbingan perkawinan pra nikah sebagai bekal membangun rumah tangga.

“Melalui kegiatan ini diharapkan ada peningkatan kualitas generasi muda dalam persiapan membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah. Tindak lanjutnya kami akan memasukkan materi bimbingan perkawinan ke dalam kurikulum perkuliahan,” pungkasnya. (wan)