Thursday, November 21, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Ratusan Jamaah Haji Ikuti Tasyakuran

Ratusan Jamaah Haji Ikuti Tasyakuran

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Sebagai ungkapan rasa syukur atas kedatangan jamaah haji Kabupaten Probolinggo dari tanah suci Mekkah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar tasyakuran kedatangan jamaah haji di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jum’at (27/9/2019) malam. Tasyakuran ini diikuti oleh ratusan jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 dan 14.

Kegiatan tasyakuran kedatangan jamaah haji ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo H. Santoso, jajaran pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyatakan kegiatan tasyakuran kedatangan jamaah haji ini istiqomah dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Saya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo berkomitmen untuk menyempurnakan kekurangan untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Segala upaya ini sebagai bentuk wujud untuk menghormat para tamu Allah SWT dan Rasulullah SAW dalam melaksanakan ibadah haji,” katanya.

Sementara KH Marzuqi Mustamar selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang yang menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dalam tausiyahnya menyampaikan mumpung mendapat kesempatan memenuhi panggilan Allah SWT melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekah, niatkan dengan ikhlas hanya karena Allah SWT. Ibadah haji memerlukan dan mempersiapkan niatan hati yang ikhlas dan hati yang bersih.

“Istiqomahkan melaksanakan ibadah haji yang cinta Rasulullah SAW dan melaksanakan sunnah Rasulullah SAW. Oleh karena itu, cinta Rasulullah SAW dan sunnah Rasulullah SAW sebagai salah satu tanda makburnya haji,” ungkapnya. (y0n)

cww trust seal