Wednesday, January 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Ratusan Fotografer Semarakkan Lomba Foto on The Spot Festival Sunggi Susu

Ratusan Fotografer Semarakkan Lomba Foto on The Spot Festival Sunggi Susu

Reporter : Hendra Trisianto
KRUCIL – Festival Sunggi Susu yang diikuti oleh ratusan warga masyarakat Kecamatan Krucil, Sabtu (16/11/2019) di kawasan camp ground Desa Bermi menjadi objek foto yang sangat menantang bagi para fotografer peserta lomba foto on the spot pada festival tersebut.

Tidak hanya ditunjang latar belakang bentang alam lereng gunung Argopuro dan hamparan agrikulturnya, aksi lenggak-lenggok para penyunggi susu yang berderet pada pematang ladang menambah antusias para fotografer untuk mengabadikan momen langka tersebut setiap detiknya.

Lomba fotografer on the spot dengan konsep seperti ini tentu saja sangat memudahkan bagi para fotografer untuk membidik setiap momen yang berlalu. Pasalnya latar belakang dengan objek penyunggi susu yang berjejer-jejer dengan sedikit sentuhan pada kostum dan pose yang fotogenik itu sangat menarik untuk dilihat dari sudut manapun.

Begitu juga dengan masyarakat Krucil para peserta festival sunggi susu, antusias para fotografer itu dijawab dengan ekspresi yang menyenangkan, bahkan tidak jarang mereka harus berhenti di tengah ladang berpanas-panasan hanya untuk memenuhi permintaan para fotografer.

Sutrisno, (50) salah satu warga Desa Bermi yang ikut serta dalam festival tersebut mengaku bangga atas kegiatan ini. Seumur-umur baru kali ini dirinya bersama rekan lainnya menjadi pusat perhatian.

“Kami merasa seperti menjadi artis dadakan, bagaimana tidak dari awal start sampai ujung finish semua sibuk memotrek kami yang sedang memperagakan nyunggi susu. Terima kasih Pemkab Probolinggo atas apresiasinya kepada kami,” tandasnya.

Sementara Ferry Hidayat, salah satu peserta lomba foto on the spot yang akrab dipanggil Pepeng mengatakan event kreatif seperti ini kalau bisa diadakan secara rutin, agar dapat menarik hadirnya fotografer-fotografer dari luar kota. Selain untuk memfasilitasi aktivitas fotografer melalui lomba, juga dapat mengangkat potensi lokal melalui karya-karya fotografi.

“Kami lihat view di sekeliling bumi perkemahan Bermi ini sangat bagus dari berbagai engle, tentu potensi seperti ini sangat menarik bagi fotografer genre apapun. Mulai dari genre landscape, model, human interest dan nature photography sangat cocok di lokasi ini,” pungkasnya.(dra)

cww trust seal