Friday, October 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Ramaikan Wisata Lokal, Pemerintah Kecamatan Paiton Lakukan Giat Di Pantai Bohay

Ramaikan Wisata Lokal, Pemerintah Kecamatan Paiton Lakukan Giat Di Pantai Bohay

Reporter : Hendra Trisianto

PAITON – Pantai wisata Bhinor Harmony (Bohay) desa Bhinor kecamatan Paiton kian hari makin ramai pengunjung. Tidak hanya pada akhir pekan saja, pada hari kerja pun pantai wisata yang mengusung konsep Eco-wisata bahari ini juga sangat sering terlihat ramai oleh aktifitas family gathering perusahaan-perusahaan swasta.

Kali ini, Jum’at (01/03/2019) pagi, giliran Pemerintah Kecamatan Paiton melakukan hal yang sama. Ratusan aparatur pemerintahan desa bersama karyawan lintas sektoral se – kecamatan Paiton memanfaatkan suasana asri pantai Bohay sebagai tempat pelaksanaan giat senam kesegaran jasmani (SKJ) rutin setiap hari Jum’at.

Camat Paiton Robby Siswanto menjelaskan, menempatkan salah satu kegiatan pemerintahan di lokasi wisata Pantai Bohay ini adalah sebagai salah satu wujud dukungan dan upaya Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar pantai wisata baru ini lebih dikenal masyarakat luas.

“Kami ingin menunjukkan bahwa pantai Bohay tidak hanya cocok untuk wisata edukasi dan wisata keluarga, namun juga sangat pas untuk kegiatan kegiatan gathering seperti ini,” ucap Robby usai melaksanakan giat SKJ.

Dalam kesempatan tersebut Robby mengemukakan, meningkatnya Jumlah pengunjung pantai Bohay selama 1 tahun terakhir ini tidak dipungkiri menjadi harapan baru bagi masyarakat Paiton. Melalui sektor wisata dan potensi alam yang dimiliki desa Bhinor dan Paiton pada umumnya diharapkan turut mengembangkan ekonomi kreatif sebagai penguatan ekonomi masyarakat.

Oleh sebab itu, kedepan bersama Bumdes setempat berencana untuk menambah ketersediaan fasilitas umum dan tambahan wahana wisata untuk lebih merangsang kunjungan. “Seperti inovasi wisata di pasar Minggu Dewi Harmony, saat ini selalu menyajikan live musik untuk menghibur para pengunjung. Dengan fasilitas khas seperti ini tentunya masyarakat akan mengenal pantai Bohay berbeda dengan pantai wisata lainnya,” jelas mantan camat Tiris ini.

Pengembangan pantai Bohay selama ini selain ditunjang oleh sumber daya lokal juga tidak lepas dari supporting perusahaan swasta disekitarnya. Oleh karena itu, lanjut Robby, pihaknya akan mengupayakan agar program bantuan CSR swasta yang selama ini banyak disalurkan agar lebih selaras dengan program pengembangan desa melalui pengalokasian dana desa.

“Sudah kami awali dengan Koordinasi dan konsolidasi, InsyaAllah pengembangan wisata pantai Bohay kedepan akan lebih pesat. Apalagi dengan akan adanya jalur Tol yang akan melintasi Paiton, ini merupakan kesempatan emas yang harus kita sikapi bersama,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal