Friday, December 13, 2019
Depan > Pendidikan > Rakor, Perempuan PGRI Sosialisasikan Kepemimpinan Perempuan

Rakor, Perempuan PGRI Sosialisasikan Kepemimpinan Perempuan

Reporter : Mujiono
LUMBANG – Dalam rangka menyusun program kerja tahun 2020, perempuan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat koordinasi (rakor) di SDN Lumbang 1 Kecamatan Lumbang, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo didampingi Ketua Perempuan PGRI Kabupaten Probolinggo Melas Hariasih ini diikuti oleh 24 orang pengurus dari 24 kecamatan plus pengurus perempuan PGRI Kabupaten Probolinggo 7 orang.

Ketua Perempuan PGRI Kabupaten Probolinggo Melas Hariasih mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepemimpinan perempuan serta rakor persiapan lomba Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI. “Harapannya perempuan PGRI semakin tangguh dan siap bersaing dalam setiap event dan kesempatan,” ungkapnya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengaku sangat bangga melihat geliat perempuan PGRI untuk berkontribusi terhadap peningkatan SDM tenaga pendidik di Kabupaten Probolinggo. Terlebih sejak dipandegani oleh Melas Hariasih beberapa kegiatan sudah dilaksanakan.

“Ke depan saya berharap program yang disusun lebih membumi, tidak muluk-muluk, simpel, berorientasi kepada kebutuhan bukan mimpi, yang penting terealisir mengingat terbatasnya anggaran. Pengurus harus sensitif membaca peluang, tidak malu bekerjasama dengan pihak eksternal untuk mengadakan kegiatan terutama dalam pemberdayaan perempuan,” katanya.

Dari rakor perempuan PGRI Kabupaten Probolinggo ini didapatkan hasil akan mengadakan lomba menulis status di Facebook dalam rangka HUT PGRI pada bulan Nopember 2019 serta kerja sama dengan perusahaan sarung Atlas dalam hal penjahitan sarung. (y0n)

cww trust seal