Thursday, November 21, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Raikhan Raih Medali Emas Singapore Badminton International Open Cup 2019

Raikhan Raih Medali Emas Singapore Badminton International Open Cup 2019

Reporter : Hendra Trisianto
DRINGU – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh atlet bulutangkis Kabupaten Probolinggo dalam kejuaraan Voltex Lining Singapore Badminton Internasional Open Cup 2019 di Voltex Arena Singapore, Jum’at hingga Minggu (28-30/6/2019).

Pebulutangkis binaan dari Pengkab PBSI Probolinggo itu adalah Raikhan Nur Iswin yang berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan atlet asal tuan rumah Singapore I Septian Wij dengan skor 11-5, 9-11 dan 11-9. Kejuaraan ini memakai game 11 point. Sehingga main satu harinya bisa 3 sampe 4 kali.

Selain medali emas, Raikhan juga berhasil menyabet medali perunggu dalam kelas ganda. Berpasangan dengan atlet tuan rumah I Septian Wij, Raikhan sukses mengalahkan pasangan asal Malaysia Willy Teh/Dong Yuan Kok dalam 2 set langsung. Sama seperti kelas tunggal, pertandingan ini memakai 11 point yang satu harinya main 4 kali.

Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo Prijono mengaku sangat bersyukur dan merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Raikhan Nur Iswin dalam kejuaraan Voltex Lining Singapore Badminton Internasional Open Cup 2019. “Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi pada kejuaraan-kejuaraan lain di masa-masa mendatang,” harapnya.

Menurut Prijono, keberhasilan Raikhan Nur Iswin di kejuaraan Singapura ini bisa menjadi penyemangat untuk atlet bulutangkis lain di Kabupaten Probolinggo. Sebab Raikhan bisa membuktikan bahwa metode pelatihan yang telah dilakukan disertai dengan semangat yang tinggi sudah bisa juara di Singapura. “Doa restu masyarakat Kabupaten Probolinggo pasti juga ikut mendukung keberhasilan tersebut,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal