Friday, December 13, 2019
Depan > Kesehatan > Puskesmas Tongas Raih Penghargaan TOP 25 Kovablik Jatim

Puskesmas Tongas Raih Penghargaan TOP 25 Kovablik Jatim

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Puskesmas Tongas berhasil meraih penghargaan TOP 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) se-Jawa Timur Tahun 2019. Piagam penghargaan dan trophy diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko dari Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan penghargaan TOP 25 Kovablik Jatim yang dilaksanakan bersamaan dengan Evaluasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Tahun 2019 itu dilaksanakan di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/11/2019).

Turut mendampingi Wabup Timbul dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Tutug Edi Utomo, Kepala Bagian Organisasi Anna Maria Dwi Susiandari dan Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani.

Tahun ini Puskesmas Tongas berhasil masuk TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Jawa Timur berkat inovasi Pemeriksaan Mata Bersama Semua Dusun atau Permata Madu. Metode pemeriksaannya menggunakan alat deteksi mata sederhana di tempat-tempat strategis berkumpulnya warga seperti di pasar dan warung-warung serta di acara-acara yang melibatkan banyak orang sepeti Posyandu dan pengajian.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko mengaku sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan tersebut. “Saya berharap penghargaan ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan serta bisa memotivasi semua untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya. (wan)

cww trust seal