Sunday, April 5, 2020
Depan > Kesehatan > Puskesmas Curahtulis Edukasi Masyarakat Cegah COVID-19

Puskesmas Curahtulis Edukasi Masyarakat Cegah COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Forkopimka Tongas bersama Puskesmas Curahtulis, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Tongas dan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Tongas memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Kamis (19/3/2020).

Edukasi ini dilakukan pada 6 (enam) desa yang berada di wilayah Puskesmas Curahtulis Kecamatan Tongas. Yakni, Desa Tambakrejo, Tongas Kulon, Tanjungrejo, Curahtulis, Klampok dan Pamatan.

Kegiatan edukasi pencegahan COVID-19 ini dilakukan dengan cara melakukan siaran keliling terkait partisipasi masyarakat dalam pencegahan penularan COVID-19, penempelan stiker dan pemberian leaflet.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Tongas, Puskesmas Curahtulis serta beberapa balai desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Curahtulis.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Tongas Abdul Ghafur dan jajaran Forkopimka Tongas, Kepala Puskesmas Curahtulis Wiwik Yuliati bersama personil Satpol PP serta TNI/Polri di wilayah Kecamatan Tongas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan bersama lintar sektor yang ada di wilayah Kecamatan Tongas untuk bersama-sama mencegah penularan COVID-19. Hal ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Ibu Bupati Probolinggo terkait pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” kata Camat Tongas Abdul Ghafur.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Curahtulis Wiwik Yuliati. Menurutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap di semua desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Curahtulis.

“Edukasi kepada masyarakat ini sangat diperlukan sebagai bentuk kewaspadaan dini dan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19. Intinya masyarakat tidak panik, tetapi tetap harus waspada,” ungkapnya. (wan)

cww trust seal