Monday, August 10, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Pengurus Perwosi Dilantik

Puluhan Pengurus Perwosi Dilantik

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Sebanyak 15 orang Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Probolinggo masa bhakti 2019-2023 dilantik dan dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Kamis (9/1/2020) di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Kepengurusan Pengkab Perwosi Probolinggo yang dipimpin oleh Hj. Nunung Timbul Prihanjoko sebagai ketua dan Hj. Sudjilawati Soeparwiyono sebagai wakil ketua dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pengkab Perwosi Probolinggo ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim, Ketua Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXIV Kodim 0820 Probolinggo dan Ketua Bhayangkari Polres Probolinggo.

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan Perwosi oleh Ketua Pengkab Perwosi Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dengan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko dilanjutkan dengan penyerahan SK Pengurus Pengkab Perwosi Probolinggo masa bhakti 2019-2023.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Pengkab Perwosi Probolinggo masa bhakti 2019-2023 yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Semoga organisasi wanita ini dapat melaksanakan tugasnya lebih baik dan meningkatkan jiwa olahraga kepada masyarakat sesuai dengan slogan mengolahragakan masyarakat dan
memasyarakatkan olahraga,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menjelaskan dengan terbentuknya kepengurusan Pengkab Perwosi Probolinggo ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan eksistensi wanita Kabupaten Probolinggo pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya dalam mengembangkan bidang olahraga yang sesuai dengan budaya dan kepribadian. “Perwosi memiliki peran strategis dalam menggelorakan wanita dalam dunia olahraga,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pengkab Perwosi Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko mengungkapkan Perwosi yang berperan untuk menggelorakan olahraga kepada masyarakat akan dilaksanakan dengan baik. “Peranan wanita dalam kepengurusan Perwosi ini adalah berjuang dan berkomitmen meningkatkan kegiatan olahraga di Kabupaten Probolinggo,” katanya. (y0n)

cww trust seal