Monday, November 23, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Pengurus BKMT Kabupaten Probolinggo Dilantik

Puluhan Pengurus BKMT Kabupaten Probolinggo Dilantik

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Sebanyak 26 orang pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Umum BKMT Jawa Timur Hj. Sitinur Asiyah, Kamis (17/9/2020) pagi di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan ini disaksikan oleh Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Akhmad Sruji Bahtiar serta Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim.

Prosesi pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus antara Ketua Umum BKMT Jawa Timur Hj. Sitinur Asiyah dan Ketua BKMT Kabupaten Probolinggo Nurhayati.

Peran serta BKMT dalam hal pembangunan di bidang pendidikan, dakwah, sosial, kesehatan dan ekonomi dipandang perlu untuk dikembangkan organisasi BKMT di seluruh Jawa Timur. Berdasarkan pengajuan, permohonan, pengesahan pengurus BKMT Kabupaten Probolinggo pada tanggal 22 Juni 2019 dan diterbitkan surat pengesahan susunan pengurus daerah di Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024.

Ketua Umum BKMT Jawa Timur Hj. Sitinur Asiyah menyampaikan ungkapan selamat kepada para pengurus BKMT Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024 yang baru saja dilantik dengan harapan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi umat Islam khususnya.

“Pengurus BKMT dituntut organisasi ini berkembang dengan baik. Intinya harus menata hati dan menata niat untuk mensyiarkan melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW serta menyelesaikan permasalahan umat khususnya dalam bidang dakwah dan pendidikan. Kementerian Agama harus memberikan support penuh dalam menangani segala aspek demi kemajuan umat Islam,” ungkapnya.

Sementara Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyampaikan bahwa organisasi keagamaan salah satunya BKMT ini merupakan hal yang penting dengan penuh ikhlas dalam melaksanakan kerja dalam bidang keagamaan. Pengurus BKMT menyatukan pemikirannya untuk memberikan kontribusi penerapan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga organisasi berjalan dengan baik sesuai aturan agama Islam dan sesuai dengan aturan perundang-undangan. Gerakan BKMT tidak hanya mengutamakan dakwah intermal dan eksternal, akan tetapi melakukan gerakan pemberdayaan anggota dan masyarakat dengan membentuk bidang-bidang ekonomi dan kesejahteraan umat,” katanya. (y0n)

cww trust seal