Wednesday, November 20, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Ketua RT-RW Kraksaan Wetan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Puluhan Ketua RT-RW Kraksaan Wetan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN
– Sebanyak 39 orang Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan mengikuti pembinaan dan koordinasi keamanan dan ketertiban lingkungan di Kantor Kelurahan Kraksaan Wetan, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Lurah Kraksaan Wetan Alim Susilo ini dihadiri narasumber dari semua kasi di Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan serta Babinsa Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Kraksaan Wetan Alim Susilo memohon dukungan kepada semua Ketua RT dan RW terhadap setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, terutama Kelurahan Kraksaan Wetan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa keberhasilan pemerintah atau roda pemerintahan, khususnya di Kelurahan Kraksaan Wetan akan terwujud apabila pemerintah dan warganya dalam hal ini Ketua RT dan RW saling mendukung dan sejalan beriringan,” katanya.

Menurut Alim, tentunya setiap program yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan langsung padu dengan masyarakat. Inilah pentingnya bertemu dan dilakukan koordinasi. “Apabila tidak ada kecocokan dan ketidakpaduan mohon disampaikan kepada kami, sehingga kelurahan bisa mengkoreksi dirinya sendiri. Dengan demikian programnya bisa tercapai dengan baik,” terangnya.

Alim mengaku sudah 2 (dua) tahun berjalan pihaknya melakukan banyak hal, terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana yang paling menonjol pembangunan drainase. “Awal masuk saya disini, masyarakat banyak diganggu dengan terjadinya banjir. Oleh karena itu, kami langsung membuat program pembangunan drainase. Tetapi saluran drainase yang kita bangun bukan untuk pembuangan air limbah. Namun kenyataannya masih banyak yang digunakan sebagai pembuangan air limbah rumah tangga,” jelasnya.

Lebih lanjut Alim menegaskan kegiatan ini sebenarnya dilakukan dalam rangka pembinaan dan penguatan konsolidasi perlunya membangun sinergitas di lingkungan Pemerintah Kelurahan Kraksaan Wetan. Terutama dalam hal pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kami mengharapkan koordinasi antara RT-RW dan kelurahan bisa lebih baik, program pembangunan bisa lebih tepat sasaran, keamanan dan ketertiban bisa lebih terjaga serta urusan pemerintahan dari RT-RW dan kelurahan bisa lebih bersinergi,” harapnya. (wan)

cww trust seal