Friday, November 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Kaum Millenial Belajar Bareng Desain dan Efisiensi Medsos

Puluhan Kaum Millenial Belajar Bareng Desain dan Efisiensi Medsos

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sedikitnya 30 orang kaum millennial di Kabupaten Probolinggo mengikuti kegiatan belajar bareng desain dan efisiensi medsos (media sosial) untuk promosikan UMKM yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan yang dipandu oleh Pustakawan Dispersip Kabupaten Probolinggo Hesthiyono Suko Adhi ini menghdirkan Pakar IT Probolinggo Agung Wiendarto. Puluhan kaum millennial ini begitu antusias mengikuti materi yang disampaikan.

Dalam materinya, Agung Wiendarto menyampaikan tentang optimalisasi gadget bagi para millenials. Selama ini gadget hanya digunakan sebagai sarana komunikasi semata, semisal penggunaan medsos, WhatsApp (WA) dan lain sebagainya.

“Padahal jika mengetahui manfaat sebuah gadget, masyarakat khususnya kaum millenials akan mendapatkan penghasilan darinya. Dapat membantu pula para UMKM dalam meningkatkan dan mengembangkan barang yang diproduksinya,” katanya.

Sementara Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo Endang Astuti melalui Pustakawan Hesthiyono Suko Adhi mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah strategi penyediaan informasi bagi masyarakat, khususnya kaum millenials melalui kegiatan literasi digital.

“Dengan adanya literasi digital ini, maka diharapkan kaum millenials yang ada di Kabupaten Probolinggo semakin meningkat kemampuan atau skillnya dalam mengelola teknologi informasi,” ujarnya.

Selain itu, Hesthi mengharapkan kaum millenials ini akan memahami peran perpustakaan sebagai pusat belajar dan memperoleh informasi. “Informasi itu tidak hanya datang dari buku saja, namun dari kegiatan-kegiatan semisal hari ini,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal