Wednesday, August 12, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan Kader Pokja Kampung KB Desa Wringinanom Dilatih Make Up Artis

Puluhan Kader Pokja Kampung KB Desa Wringinanom Dilatih Make Up Artis

Reporter : Mujiono
KURIPAN – Sebanyak 10 orang kaum perempuan yang merupakan Pokja Kampung KB di Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan mengikuti pelatihan Make Up Artis (MUA) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo, Rabu hingga Jum’at (9-11/10/2019).

Kegiatan yang didanai oleh Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2019 ini ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPKB Kabupaten Probolinggo Amalia Etiq Primahayu, Jum’at (11/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut para peserta mendapatkan materi dan praktek cara merias artis dari tata rias Lis Khrismala dari Desa Ngepung Kecamatan Sukapura di rumah Bu Sura selaku Kader Pokja Kampung KB Dusun Krajan RT 04 RW 01 Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan.

Seusai mengikuti pelatihan Make Up Artis, puluhan peserta mendapatkan sertifikat yang diserahkan secara simbolis kepada salah satu perwakilan peserta oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPPKB Kabupaten Probolinggo Amalia Etiq Primahayu.

Dalam kesempatan tersebut Amalia Etiq Primahayu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keluarga bahagia dan sejahtera serta perempuan yang mandiri dan kreatif. Dimana kaum perempuan yang mandiri itu akan mendapatkan tambahan penghasilan dan meningkatkan ekonomi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan para kader Pokja Kampung KB Desa Wringinanom mampu menjadi perempuan yang menginspirasi, lebih mandiri dan berwawasan,” ungkapnya.

Sementara Suparni, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wringinanom merasa senang dengan diberikannya pelatihan Make Up Artis (MUA) bagi kader di desanya. “Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi meningkatnya perekonomian masyarakat khususnya para kader pokja KB di Desa Wringinanom,” harapnya.

Sedangkan Soni Widianto, Pembina Kampung KB Desa Wringinanom mengaku sangat bersyukur atas pelatihan rias wajah Make Up Artis bagi para kadernya. “Harapan kedepannya bagi para kader untuk mengembangkan pengetabuan ini dan sebagai tambahan penghasilan sehari-hari sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat dan sejahtera,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal