Tuesday, August 11, 2020
Depan > Pendidikan > Puluhan Guru PAUD Formal Ikuti Workshop Penyusunan RPPH Berorientasi HOTS

Puluhan Guru PAUD Formal Ikuti Workshop Penyusunan RPPH Berorientasi HOTS

Reporter : Syamsul Akbar
BANYUANYAR – Sebanyak 67 orang guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dari 22 lembaga PAUD Formal mengikuti workshop penyusunan RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skills) yang digelar oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Insan Cendekia Kecamatan Banyuanyar di aula SDN Klenang Kidul 2 Kecamatan Banyuanyar, Senin (10/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, PNF Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Massajo, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Banyuanyar Rasuk, Penilik PAUD Kecamatan Banyuanyar Moh. Bishri, Pengawas TK Kecamatan Banyuanyar Suwalis serta Ketua PKG PAUD Insan Cendekia Kecamatan Banyuanyar Wahidah Wardatut Tamamah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Kasi PTK PAUD, PNF Massajo dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh PKG Insan Cendikia Kecamatan Banyuanyar.

“PKG Gugus merupakan wadah berkumpulnya para guru PAUD sebagai wadah pembinaan profesional dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang terencana dan sistematis,” katanya.

Menurut Massajo, kegiatan ini adalah sarana untuk saling bertukar informasi dan saling membelajarkan antar anggota dan anggota dengan lingkungan masyarakat. “Sekaligus sebagai bengkel kerja dalam penyediaan dan pengembangan kreasi dan inovasi di bidang pembelajaran PAUD serta sarana pembinaan kelembagaan PAUD secara efektif dan efisien,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini Massajo mengharapkan eksistensi PKG dan Gugus PAUD dapat dikembangkan dengan pengelolaan gugus yang tepat. “Struktur organisasi Gugus PAUD yang mewakili semua keberadaan anggota, perencanaan program kerja dan mekanisme kerja gugus yang sesuai dengan kebutuhan anggota, secara teknik dan strategi mengorganisir Gugus PAUD untuk menjaga dinamisasi gugus, sehingga sangat membantu dalam menunjang peningkatan kompetensi para guru PAUD,” pungkasnya.

Sementara Ketua PKG PAUD Insan Cendekia Kecamatan Banyuanyar Wahidah Wardatut Tamamah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dispendik Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan support dan dukungan terhadap pelaksanaan workshop penyusunan RPPH berorientasi HOTS bagi guru PAUD Formal.

Selain workshop penyusunan RPPH berorientasi HOTS bagi guru PAUD Formal, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan bazar dari para gugus yang dikoordinir oleh Pokja Wirausaha PKG PAUD Insan Cendekia Kecamatan Banyuanyar. (wan)

cww trust seal