Saturday, December 7, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Puluhan ASN Kemenag Ikuti Donor Darah

Puluhan ASN Kemenag Ikuti Donor Darah

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Kota Probolinggo menggelar donor darah, Rabu (30/10/2019).

Donor darah ini secara keseluruhan diikuti oleh 40 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo. Namun setelah diperiksa akhirnya yang lolos untuk mengikuti donor darah hanya 24 orang.

Dalam kesempatan tersebut, PMI menyediakan beberapa kantong darah yang akan digunakan sebagai tempat hasil pendonor yang selanjutnya akan dilakukan skrining lebih lanjut. Para pendonor mendapatkan materi tentang pentingnya darah bagi pasien oleh Suwito, dkk.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso menyampaikan kegiatan donor darah ini dalam rangka bhakti sosial ASN Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo dalam hal kemanusiaan dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan darah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI atau rumah sakit yang semakin hari semakin membutuhkan darah dan membantu pasien agar terhindar dari resiko kematian akibat kekurangan darah,” katanya.

Dengan adanya aksi donor darah ini Santoso mengharapkan agar nantinya dapat membantu meringankan pasien yang sedang membutuhkan darah. “Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini kami menganjurkan semua ASN Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo untuk rutin mengikuti donor darah,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal