Tuesday, September 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > PT. PJB Paiton Serahkan Bantuan Sarpras Bencana Alam dan Non Alam

PT. PJB Paiton Serahkan Bantuan Sarpras Bencana Alam dan Non Alam

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Probolinggo, PT PJB Paiton menyerahkan bantuan berupa sarana prasarana (sarpras) penanggulangan bencana alam dan non alam kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Selasa (15/9/2020) pagi di Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo dan Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi.

Pemberian bantuan untuk penanggulangan COVID-19 merupakan salah satu program CSR PT. PJB UP Paiton dan PT. PJB UBJOM Paiton dengan tujuan untuk mengantisipasi penularan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. Bantuan tersebut antara lain berupa 1 unit motor pemadam kebakaran, 125 box masker medis, 210 pcs masker N95, 210 harmat/APD medis, 253 face shield dan 10 ribu pcs masker kain.

Bantuan untuk kebutuhan penanggulangan COVID-19 diserahkan oleh General Manager PT. PJB UP Paiton Mustofa Abdillah serta Manager Keuangan dan Administrasi PT. PJB UBJOM Paiton Samsul Efendi kepada Pemkab Probolinggo yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo

General Manager PT. PJB UP Paiton Mustofa Abdillah menerangkan kedatangannya bertujuan dalam rangka memberikan bantuan penanganan kebencanaan baik bencana alam maupun non alam.

“Niatan khusus dalam hal sinergitas penanganan kebencanaan ini sangat efektif. Salah satunya bantuan motor roda tiga untuk pemadam kebakaran dan juga digunakan untuk pemenuhan air bersih pada kondisi kemarau atau kondisi kekeringan di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Terkait dengan penanganan COVID-19 jelas Mustofa Abdillah, PT PJB Paiton mensupport sarana dan prasarana kesehatan untuk penanganan COVID-19 sesuai arahan yang telah disampaikan oleh Bupati Probolinggo. “Salah satunya rumah isolasi juga telah disediakan untuk mengurangi beban Pemerintah Kabupaten Probolinggo sesuai informasi dari Dinas Kesehatan,” tegasnya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PJB Paiton atas komitmennya membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam penanganan COVID-19. “Batuan ini nantinya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang mengalami bencana alam maupun non alam,” ungkapnya.

Menurut Tutug, kendaraan motor roda tiga yang berfungsi untuk mengatasi kebakaran. Di sisi lainnya kendaraan tersebut juga bermanfaat untuk menangani masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih di musim kemarau saat ini.

“Bantuan lain berupa alat kesehatan (masker) merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal