Wednesday, November 13, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Porprov 2019, Cabor Anggar Raih Medali Emas

Porprov 2019, Cabor Anggar Raih Medali Emas

Reporter : Hendra Trisianto
BOJONEGORO – Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh atlet cabang olahraga (cabor) anggar Kabupaten Probolinggo dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Tri Yulia Lisyawati yang turun di kelas degen putri mampu menembus final dan mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Probolinggo, Senin (8/7/2019).

Medali emas tersebut berhasil diraih setelah di partai final yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) SMAN 3 Bojonegoro ini, Tri sukses mengalahkan atlet anggar Kabupaten Sidoarjo Arini. Namun medali emas tersebut harus diraih dengan perjuangan yang ekstra keras. Pasalnya sejak menit pertama berjalan, Tri sempat tertinggal jauh dengan skor mencolok 8-1 atas Arini.

Berbekal ketenangan, fokus dan mental juara yang kuat, secara perlahan Tri mampu mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi. Pelan namun pasti, Tri mampu mengejar ketertinggalannya dengan berkali-kali mengoyak pertahanan Arini. Tusukan demi tusukan mampu diraih oleh Tri sehingga jarak poinpun semakin tipis menjadi 9-7.

Bahkan menjelang menit terakhir, Tri mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12 atas Arini. Hal ini dikarenakan beberapa kali tusukan sempat dinyatakan tanpa poin oleh wasit. Pertandinganpun akhirnya berjalan semakin sengit karena kedua atlet sama-sama ingin mendapatkan tambahan poin untuk meraih kemenangan.

Namun menjelang akhir pertandingan, Arini kembali unggul menjadi 14-13. Tetapi serangan cepat yang dilakukan Tri mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Kondisi ini membuat kedua atlet sama-sama tegang karena keduanya ingin menjadi juara. Akhirnya ketenangan yang dimiliki oleh Tri mampu melumpuhkan andalan Sidoarjo tersebut dengan skor 15-14.

Keberhasilan meraih medali emas ini disambut haru oleh Ketua Pengkab IKASI Probolinggo Sujono. Rasa bangga tidak dapat disembunyikan ketika atlet binaannya sukses mengunci poin dan meraih medali emas.

“Berkat dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Probolinggo, Tri Yulia Lisyawati mampu meraih medali emas pertama. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi kepada atlet dan cabor lain untuk meraih medali emas,” katanya. (dra)

cww trust seal