Monday, September 16, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Ponpes Darul Mustofa Terima Bantuan 15 Unit Komputer

Ponpes Darul Mustofa Terima Bantuan 15 Unit Komputer

Reporter : Hendra Trisianto
PAKUNIRAN
– Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustofa Desa Bima Kecamatan Pakuniran menerima bantuan CSR dari PT PLN Persero UPT Probolinggo dan Yayasan Baitul Maal (YBM) berupa santunan anak yatim piatu serta 15 unit komputer sebagai sarana penunjang dan pendukung pendidikan santri dan santriwati, Selasa (30/04/2019) siang di halaman Ponpes Darul Mustofa.

Bantuan CSR tersebut diserahkan oleh General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, Suroso, bersama rombongan tim CSR Kantor Induk PLN Persero dan YBM saat melakukan beberapa realisasi program CSR di Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Darul Mustofa KH Hasan Abdul Jalal dan KH Kholil Zaini, Camat Pakuniran Moh. Yasin dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pakuniran serta wali santri dan dewan guru.

Dalam sambutannya, Suroso mengemukakan, program CSR yang bermanfaat bagi sosial masyarakat dan pelestarian lingkungan merupakan bagian dari budaya PLN. Bantuan fasilitas pendidikan adalah demi mendukung salah satu lembaga pendidikan untuk mendorong perkembangan SDM di sekitar wilayah kerja PLN.

Lebih lanjut Suroso menerangkan, keberadaan Ponpes Darul Mustofa yang berada tepat di bawah Transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet), tidak berbahaya selama tidak melakukan kegiatan terlalu dekat dengan kabel. Yakni maksimal 9 meter dari atas tanah masih dalam radius yang aman dari pengaruh saluran transmisi tersebut.

“Kehadiran kami adalah ingin berbagi untuk mendukung kegiatan yang ada di lingkup pesantren melalui kegiatan CSR yang dimiliki oleh UPT Unit Pengelola Transmisi di Wilayah Probolinggo. Kami berharap apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi kegiatan pendidikan di ponpes maupun untuk warga masyarakat,” tandas Suroso.

Sementara Camat Pakuniran Moh. Yasin sangat mengapresiasi kepedulian besar PLN dalam meringankan beban pemerintah berkiprah dalam memajukan pendidikan. Disebutkan oleh Moh. Yasin hal ini merupakan motivasi bagi para pemangku pemerintahan untuk melakukan hal yang sama.

“InsyaAllah kegiatan ini juga memotivasi kami ke depannya untuk memberikan dukungan yang sama kepada lembaga pendidikan lainnya yang juga ikut berkiprah dalam mencerdaskan generasi bangsa. Semoga Ponpes Darul Mustofa lebih baik dan bermanfaat secara luas bagi masyarakat,” pungkasnya. (dra)