Thursday, June 27, 2019
Depan > Pemerintahan > Polres Probolinggo Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019

Polres Probolinggo Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Polres Probolinggo menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 serta dalam rangka persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (13/6/2019) pagi.

Apel yang digelar di halaman Mapolres Probolinggo tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto. Apel tersebut dihadiri oleh jajaran Polres Probolinggo mulai dari para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti oleh personil TNI dari Kodim 0820 Probolinggo, Satuan Lalu Lintas, personil gabungan Polsek jajaran, gabungan SatReskrim, SatIntelkam dan SatNarkoba, Latja Taruna dan Taruni Akpol, Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Dishub Kabupaten Probolinggo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto menyampaikan dengan adanya rangkaian kejadian yang terjadi di wilayah Provinsi Jawa Timur maka perlu dukungan stakeholder untuk bersama-sama mengamankan adanya sidang PHPU di wilayah Jawa Timur dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. “Lakukanlah deteksi dini terkait pelaksanaan sidang PHPU ini supaya wilayah Kabupaten Probolinggo tetap dalam keadaan kondusif dan aman,” katanya.

Kapolres memastikan bahwa saat ini di Kabupaten Probolinggo sudah dijamin aman dan kondusif. Apalagi selama Operasi Ketupat Semeru 2019 yang tidak ada aksi kriminal yang mengganggu pemudik.

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan selama Operasi Ketupat Semeru 2019. Mulai berdirinya pos sampai dengan Selesai. Saya bersyukur dan bangga pada anggota lainnya yang telah berhasil membuat Kabupaten Probolinggo nyaman dan aman selama lebaran,” pungkasnya. (wan)