Tuesday, October 27, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Polres dan Ratusan Komunitas Sepeda Olahraga dan Bersepeda Bersama

Polres dan Ratusan Komunitas Sepeda Olahraga dan Bersepeda Bersama

Reporter : Syamsul Akbat
PAJARAKAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Polres Probolinggo menggelar olahraga dan bersepeda bersama, Minggu (7/7/2019). Olahraga bersama yang diikuti oleh ratusan komunitas sepeda dari seluruh pelosok desa di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo ini mengambil start dan finish di Mapolres Probolinggo.

Seluruh peserta olahraga dan bersepeda bersama ini kompak menggunakan kaos putih dan bertuliskan “Mari Bersatu Bangun Indonesia”. Selain komunitas sepeda, kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran dari Polres Probolinggo.

Usai dilepas di halaman Mapolres Probolinggo, ratusan peserta ini mengambil rute melewati Kecamatan Pajarakan, Krejengan, Kraksaan dan finish kembali di Mapolres Probolinggo. Sebelum dilepas, ratusan peserta ini melakukan deklarasi bersatu membangun Indonesia.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan bahwa kegiatan olahraga dan bersepeda bersama ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 dan menjaga Kabupaten Probolinggo. “Kita semua bersaudara, bersatu bangun Indonesia Polres Probolinggo dengan masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73,” katanya.

Kapolres menegaskan selain untuk menjalin silaturahim dan keakraban serta menjaga kesehatan, kegiatan olahraga dan bersepeda bersama ini diharapkan akan menambah keakraban antara anggota Polres Probolinggo dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Probolinggo. (wan)

cww trust seal