Sunday, December 15, 2019
Depan > Kesehatan > PMI Bagikan Nasi Kotak Untuk Keluarga Pasien RSUD Waluyo Jati Kraksaan

PMI Bagikan Nasi Kotak Untuk Keluarga Pasien RSUD Waluyo Jati Kraksaan

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo membagikan sedikitnya 150 nasi kotak kepada keluarga pasien kelas 3 RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk buka puasa, Sabtu (18/5/2019).

Pembagian nasi kotak untuk buka bersama ini merupakan program dari relawan PMI Kabupaten Probolinggo. Semua menu disiapkan oleh para relawan, mulai dari memasak sampai distribusi. Anggaran untuk kegiatan ini murni dari urunan/sumbangan para relawan.

Kegiatan ini melibatkan 40 orang terdiri dari para relawan PMI Kabupaten Probolinggo dan relawan baru dari STIKes Hafshawaty Zainul Hasan (Zaha) Genggong.

Kepala Markas PMI Kabupaten Probolinggo Sugianto mengatakan kegiatan ini merupakan rasa syukur relawan PMI yang diberi rejeki dan nikmat sehat sehingga diwujudkan kepedulian untuk berbagi kepada sesama yang sedang terkena musibah atau sakit.

“Selain itu untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menunggu keluarganya yang dirawat agar tidak disibukan menyiapkan sahur puasanya. Makanan pertama kita antarkan di Ruang IGD, Ruang Asoka, Ruang Mawar dan para penunggu pasien yang ada di shelter,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan sahur bersama relawan dan donor darah yang berhasil mendapatkan 11 kantong darah. Sahur bersama ini dilakukan untuk memupuk tali silaturahim antar anggota relawan PMI Kabupaten Probolinggo. “Kami sangat bangga dengan para relawan PMI Kabupaten Probolinggo,” tegasnya. (wan)

cww trust seal