Tuesday, August 11, 2020
Depan > Pendidikan > PGRI Serahkan Penghargaan Bagi Juara Lomba Guru Menulis Jatim

PGRI Serahkan Penghargaan Bagi Juara Lomba Guru Menulis Jatim

Reporter : Syamsul Akbar
BANTARAN – Umul Hasanah, guru SMPN 1 Bantaran mengukir prestasi membanggakan di tingkat regional dengan meraih juara 1 pada Lomba Guru Menulis Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan judul cerita “Pelangi Dibalik Awan”. Atas prestasi tersebut, Umul Hasanah menerima penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dari PGRI Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/3/2019).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo didampingi pengurus harian PGRI Kabupaten Probolinggo H. Asim, Ketua PC PGRI Kecamatan Bantaran Burhanudin, Kepala SMPN 1 Bantaran beserta dewan guru, komite sekolah serta siswa siswi SMPN 1 Bantaran dalam apel bersama di halaman SMPN 1 Bantaran.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, support Kepala SMPN 1 Bantaran dan segenap guru-guru sehingga Umul Hasanah bisa meraih prestasi.

“Terutama PC PGRI Kecamatan Bantaran yang telah memfasilitasi Ibu Umul Hasanah. Karena PC PGRI Kecamatan Bantaran memang salah satu PC PGRI yang getol mengadakan kegiatan-kegiatan peningkatan profesionalisme guru,” katanya.

Kepada siswa dan siswi SMPN 1 Bantaran Purnomo meminta agar prestasi yang diraih oleh gurunya ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk menjadi Umul Hasanah berikutnya di masa depan. “Banyak-banyaklah membaca literatur, kuasai perbendaharaan bahasa dan jadikan perpustakaan sebagai taman baca,” tegasnya.

Di sela-sela apel, Umul Hasanah memberikan cinderamata kepada Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo berupa buku hasil karyanya berjudul “Pelangi Dibalik Awan” disaksikan Ketua PC PGRI Bantaran, Kepala SMPN 1 Bantaran serta siswa/siswi SMPN 1 Bantaran.

Setelah penyerahan penghargaan kepada Umul Hasanah, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo menyempatkan untuk datang ke arena Lomba Inobel di Kantor Korwil Pendidikan Bantaran yang dilaksanakan oleh PC PGRI Kecamatan Bantaran. (wan)

cww trust seal