Tuesday, July 16, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Perwosi Senam Sehat Bersama di Sukapura

Perwosi Senam Sehat Bersama di Sukapura

Reporter : Mujiono

SUKAPURA – Salah satu program kerja Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Probolinggo yakni mengolahragakan masyarakat dan mesyarakatkan olah raga. Terkait program tersebut, Perwosi Kabupaten Probolinggo menggelar senam sehat bersama pengurus Perwosi Kecamatan Sukapura beserta aparat pemerintah desa dan masyarakat, Jum’at (25/1/2019) di Whiz Capsule Hotel Grand Bromo Kecamatan Sukapura.

Camat Sukapura Yulius Christian beserta anggota Forkopimka Sukapura turur hadir untuk mengikuti Senam Sehat yang diinstrukturi oleh Andjar Noermala dan Ibu Wiwik selaku pengurus Perwosi Kabupaten Probolinggo. Tampak semangat dan antusiasme peserta senam mengikuti gerakan senam sehat yang dipandu oleh instruktur.

Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahim antara pengurus Perwosi selain juga merupakan agenda rutin. Dengan senam bersama ini diharapkan pengurus Perwosi dapat selalu menjaga kebugaran tubuh.

Senam yang dilaksanakan Whiz Capsule Hotel Grand Bromo ini adalah kegiatan yang pertama kali di tahun 2019 dan dihadiri langsung oleh Ketua Perwosi Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko beserta anggotanya.

Menurut Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Kegiatan anjangsana Perwosi Kabupaten Probolinggo ini selain sebagai ajang silaturahim juga untuk mengetahui secara langsung sejauh mana senam sehat Perwosi disosialisasikan dan sejauh mana diterapkannya.

Usai dilakukannya senam sehat, anggota Perwosi Kabupaten Probolinggo didampingi Camat Sukapura Yulius Christian bersama anggota Perwosi Kecamatan Sukapura menuju destinasi wisata Puncak Seruni Point yang berada di dusun Cemara Lawang, Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura.

Selain menikmati obyek wisata Gunung Bromo dari Puncak Seruni Point, para anggota Perwosi Kabupaten Probolinggo memanfaatkan lokasi ini untuk melakukan senam sehat. Ada kesan tersendiri puncak seruni poin digunakan untuk lokasi senam sehat dengan latar belakang Gunung Bromo.

Usai senam bersama di Seruni Point, anggota Perwosi bergeser menuju lokasi Agrowisata Strawberry di Desa Jetak. Di hamparan yang cukup luas kebun strawberry, anggota Perwosi memetik buah strawberry yang sudah matang. Di akhir kunjungannya, Ketua Perwosi Kabupaten Probolinggo dan rombongan mengunjungi Rumah Dinas Camat Sukapura yang disebut juga Rumah Putih yang bersejarah.(y0n)