Tuesday, March 19, 2019
Depan > Kemasyarakatan > PERWOSI Senam Bersama Dan Rafting Di Kampoeng Hati Water Sport

PERWOSI Senam Bersama Dan Rafting Di Kampoeng Hati Water Sport

Reporter : Mujiono

GADING – Untuk mengetahui secara langsung sejauh mana senam rekreasi PERWOSI diterapkan di Kabupaten Probolinggo, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Probolinggo bersilaturahim dengan pengurus PERWOSI Kecamatan Gading, Jum’at (1/3/2019) di halaman Kampoeng Hati Water Sport, Desa Gading Wetan Kecamatan Gading.

Silaturahim yang diawali dengan senam rekreasi PERWOSI ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko beserta ketua Perwosi Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Sudjilawati Soeparwiyono beserta pengurus.

Senam bersama diinstrukturi oleh Andjar Noermala dan Ibu Wiwik diikuti oleh anggota Forkopimka Gading, Kepala Desa dan Perangkat Desa, para guru beserta anak didik TK/PAUD Kampoeng Hati dan masyarakat Desa Gading Wetan dan sekitarnya.

Menurut Ketua PERWOSI Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, senam sehat ini dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan, khususnya di lokasi wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo. “Memontum ini sebagai ajang silaturahim dengan para pengurus perwosi Kecamatan,” terangnya.

Wabup Timbul dan Ny. Hj. Nunung Timbul Prihanjoko beserta pengurus PERWOSI Kabupaten Probolinggo berolahraga arung jeram (rafting) Kampoeng Hati Water Sport

Untuk lebih memasyarakatkan senam rekreasi tersebut, PERWOSI Kabupaten Probolinggo akan menyelenggarakan lomba senam sehat rekreasi PERWOSI untuk PAUD/TK. “Tujuannya untuk menerapkan dan memantapkan senam sehat PERWOSI agar lebih dikenal dan dapat dipraktekan oleh anak didik TK/PAUD. Bukan hanya para orang dewasa, anak didik usia dini di sekolah juga menerapkan senam rekreasi PERWOSI,” jelas Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

Usai acara senam sehat, Wabup Timbul dan Ny. Hj. Nunung Timbul Prihanjoko beserta pengurus PERWOSI Kabupaten Probolinggo berolahraga arung jeram (rafting) Kampoeng Hati Water Sport.(y0n)