Thursday, November 21, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Peringati HUT Kemerdekaan RI, Desa Kalirejo Gelar Pawai Budaya

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Desa Kalirejo Gelar Pawai Budaya

Reporter : Mujiono
DRINGU – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Desa Kalirejo Kecamatan Dringu menggelar pawai budaya mengambil tema perjuangan, Minggu (8/9/2019) dengan start dari Jl. R. Suyoso Jembatan Merah Desa Kalirejo Kecamatan Dringu.

Momentum ini dilakukan sebagai wujud mempererat tali silaturahim seluruh warga RW se-Desa Kalirejo. Kegiatan ini disambut antusias ribuan peserta dalam mengikuti pawai budaya. Tepat pukul 13.00 WIB, Kepala Desa Kalirejo Gatot Mulyono melepas kegiatan pawai budaya dengan berbagai macam penampilan menarik dan unik perjuangan. Ribuan peserta pawai budaya yang berangkat dari Jembatan Merah menempuh jarak kurang lebih 2 km dan finish di Kantor Desa Kalirejo.

Ribuan peserta warga dari 6 (enam) RW mulai RT 01 sampai RT 27 menyuguhkan penampilan yang dapat menghibur masyarakat Desa Kalirejo. Dewan juri memberikan penilaian kepada para peserta pawai budaya dan para pemenang lomba tersebut akan diserahkan piala penghargaan sekaligus uang pembinaan.

Dari keputusan dewan juri, juara pertama diraih Dusun Bengkingan RT 05 RW 02, juara kedua diraih Dusun Bengkingan RT 02 RW 05 dan juara ketiga diraih Dusun Nenek RT 02 RW 02. Sedangkan juara harapan pertama diraih Dusun Bengkingan RT 04 RW 02, juara harapan kedua diraih Dusun Nenek RT 03 RW 02 dan juara harapan ketiga diraih Dusun Krajan RT 04 RW 02.

Para pemenang pawai budaya dengan tema perjuangan ini mendapatkan hadiah dari Pemerintah Desa Kalirejo yang diserahkan oleh Camat Dringu Hari Kriswanto, Kepala Desa Kalirejo Gatot Mulyono dan Forkopimka Dringu di Kantor Desa Kalirejo Kecamatan Dringu.

Kepala Desa Kalirejo Gatot Mulyono mengatakan kegiatan pawai budaya di Desa Kalirejo ini kerap dilaksanakan setiap tahun. Masyarakat di lingkungan Desa Kalirejo sangat antusias terhadap kegiatan pawai budaya yang digelar setiap tahun.

“Ini merupakan bentuk wujud kebersamaan dan solidaritas masyarakat dan pemerintah desa yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan pawai budaya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Gatot mengharapkan semoga ditahun mendatang kegiatan pawai budaya ini bisa digelar lebih semarak lagi dan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para aparat keamanan yang telah membantu proses pelaksanaan pawai budaya ini hingga berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal