Friday, November 22, 2019
Depan > Pemerintahan > Peringati HUT ke-9 Kota Kraksaan, Pemkab Ziarah Makam Kiai Ronggo

Peringati HUT ke-9 Kota Kraksaan, Pemkab Ziarah Makam Kiai Ronggo

Reporter : Mujiono

KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati HUT ke-9 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan ziarah ke makam KH Abdul Wahab atau Kiai Ronggo di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan, Senin (7/1/2019).

Ziarah makam Kiai Ronggo ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Pada kegiatan ziarah makam Kiai Ronggo ini diawali dengan pembacaan surat Yaasin yang dipimpin langsung oleh Ust Syafi’i Zain dilanjutkan dengan doa bersama dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili. Selanjutnya dilakukan prosesi tabur bunga oleh Bupati Tantri, Wabup Timbul, H. Hasan Aminuddin, Forkopimda dan Sekda Soeparwiyono serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menyatakan, Hari Jadi Kota Kraksaan kerap diperingati setiap tahun setelah ditetapkannya Kota Kraksaan menjadi Ibukota Kabupaten Probolinggo sembilan tahun yang lalu. “Semoga Kota Kraksaan selalu dijauhkan oleh Allah SWT dari segala musibah dan menjadikan Kota Kraksaan yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” katanya.(Y0n)

cww trust seal