Friday, November 22, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Peringati HUT ke-62, GOPTKI Santuni Pulunan Anak Yatim

Peringati HUT ke-62, GOPTKI Santuni Pulunan Anak Yatim

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Gabungan Organisasi Pendidikan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar Gebyar HUT ke-62 GOPTKI di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Rabu (16/10/2019).

Dalam peringatan HUT ke-62 GOPTKI ini dilaksanakan seminar dengan tema “Mengenali Karakteristik Secara Utuh Sesuai Kebutuhan Anak (Gizi Untuk Kecerdasan Anak Usia Dini). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua GOPTKI Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono didampingi narasumber dari Akademi Gizi Surabaya Rofiqi, selaku Fasilitator Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus organisasi yang terdiri dari pengurus IGTKI Kabupaten Probolinggo dan Kecamatan, pengurus organisasi Bhayangkari, pengurus organisasi Aisyah, pengurus organisasi PGRI, Muslimat NU serta para guru TK/RA se-Kabupaten Probolinggo.

Pada peringatan HUT ke-62 GOPTKI ini, GOPTKI Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Dispendik Kabupaten Probolinggo memberikan santunan kepada anak yatim yang diterima oleh 10 anak dari Kecamatan Gending dan Banyuanyar.

Puncak peringatan HUT ke-62 GOPTKI ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua GOPTKI Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono didampingi perwakilan dari Dispendik Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada perwakilan guru TK dari Desa Rejing Kecamatan Tiris dan perwakilan guru RA dari Desa Sapih Kecamatan Lumbang.

Ketua GOPTKI Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono menjelaskan seminar ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidik, sinergitas yang kompleks antara kapabilitas guru secara lengkap dan lingkungan yang kondusif. “Bagi tenaga pendidik harus mengedepankan prinsip pembelajaran yang sesuai dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan psikis peserta didik,” katanya.

Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo ini menerangkan, GOPTKI bertekat memperjuangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan anak secara profesional. “Mulai dengan menyiapkan tenaga pendidik yang handal dan professional serta membantu menambah ilmu bagi guru TK/RA. Sehingga nantinya para pendidik TK/RA mampu membentuk karakter anak sejak usia dini,” pungkasnya. (y0n)

cww trust seal