Wednesday, January 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Peringati HUT ke-20, DWP Kabupaten Probolinggo Gelar Berbagai Perlombaan

Peringati HUT ke-20, DWP Kabupaten Probolinggo Gelar Berbagai Perlombaan

Reporter : Mujiono
GENDING – Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2019, DWP Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan beragam lomba yang diawali dengan senam zumba sehat bersama, Rabu (4/12/2019) di obyek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending.

Senam zumba yang diinstrukturi oleh Zumba Zin Key Probolinggo ini diikuti seluruh Ketua DWP OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kecamatan beserta anggotanya se-Kabupaten Probolinggo. Setiap OPD dan Kecamatan dibatasi hanya 7 (tujuh) orang anggota.

Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono berkesempatan membuka secara resmi momentum HUT ke-20 DWP yang dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan antar DWP OPD, Kecamatan dan Instansi yang lainnya di lingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Probolinggo. Diantaranya lomba nyunggi tempeh, lomba bawa balon berpasangan dan lomba memasukan paku dalam botol melibatkan satu tim.

Acara ini digelar oleh DWP Kabupaten Probolinggo sebagai wujud kebersamaan, menjalin dan mempererat tali silaturahim serta komunikasi dan koordinasi antar DWP di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahim dan memperkokoh persatuan, kebersamaan dan meningkatkan anggota DWP sebagai wadah organisasi seorang istri bagi pegawai ASN untuk lebih berkarya mandiri dan berparisipasi aktif serta mampu menggali potensi pembangunan rasional sesuai dengan bidang masing-masing.

“Dengan bertambahnya umur DWP ini, kita harus optimis bahwa membangun organisasi yang lebih modern, profesional dalam menjalankan program-program pembangunan serta meningkatkan kualitas anggota DWP secara berkesinambungan,” ungkapnya.

Setelah dilakukan perlombaan, untuk lomba nyunggi tempeh, juara pertama diraih DWP Satpol PP, juara kedua diraih DWP Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan juara ketiga diraih oPDAM. Sedangkan harapan pertama diraih DWP Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan harapan kedua diraih DWP Disnaker.

Lomba bawa balon berpasangan, juara pertama diraih DWP Dinas Perhubungan, juara kedua diraih DWP Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta juara ketiga diraih DWP BKD. Sedangkan harapan pertama diraih DWP Bakesbangpol dan harapan kedua diraih DWP Kementerian Agama.

Untuk pelaksanaan lomba memasukan paku dalam botol beregu, juara pertama diraih DWP Badan Keuangan Daerah,juara kedua diraih DWP Inspektorat
dan juara ketiga diraih DWP DPPKB. Sedangkan harapan pertama diraih Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan harapan kedua diraih DWP Kementerian Agama. (y0n)

cww trust seal