Wednesday, November 25, 2020
Depan > Berita Terkini > Peringati Hari Puisi se-Dunia, Dispersip Gelar Tadarus dan Diskusi Puisi

Peringati Hari Puisi se-Dunia, Dispersip Gelar Tadarus dan Diskusi Puisi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka memperingati Hari Puisi se-Dunia tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo menggelar tadarus dan diskusi puisi, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Kubaca Literasi ini diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum pemerhati puisi yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo dr. Endang Astuti melalui Pustakawan Hesthiyono Suko Adhi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan puisi sebagai sebuah seni sastra kepada masyarakat, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan untuk lebih mendekatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Menurut Hesthi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya variasi layanan perpustakaan untuk peningkatan minat baca masyarakat dan kunjungan peepustakaan.

“Tahun 2018 tingkat kunjungan masyarakat ke perpustakaan tercatat 26 ribu orang atau melampaui target yang dicanangkan sebesar 24 ribu orang,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal