Tuesday, September 29, 2020
Depan > Pendidikan > Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Pramuka Gelar Baksos

Peringati Hari Pramuka, Kwarcab Pramuka Gelar Baksos

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 dan menyambut Hari Raya Karo tahun 2020, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) di Balai Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Baksos ini dilakukan dalam bentuk pengecatan fasilitas umum gardu desa (pos ronda) Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura dari anggota Pramuka dalam hal ini Pramuka Peduli dan BP 1313 beserta anggota DKR (Dewan Kerja Ranting) Sukapura dan Ambalan SMAN 1 Sukapura.

Kegiatan baksos ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang juga Wakil Bupati Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Edy Junaedi, Andalan Saka Kak Supoyo, Ketua Mabiran Sukapura yang juga Camat Sukapura Kak Rochmad Widiarto dan Ketua BP 1313 Kak Yafi Zakaria.

Selain baksos, dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyerahkan piagam penghargaan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur Tentang Kegiatan Pramuka dalam ikut membantu penanganan COVID-19 kepada 39 anggota Pramuka yang diwakili oleh 5 orang di Puncak Seruni Point.

“Dengan adanya bakti sosial ini Pramuka terbukti siap ikut membantu membangun masyarakat. Ketika masyarakat membutuhkan tenaga untuk kegiatan bakti sosial, tanpa ragu-ragu Pramuka betul-betul siap bersama masyarakat. Salah satunya dengan ikut serta melakukan pengecatan pos ronda,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbuk Prihanjoko.

Terkait dengan piagam penghargaan yang diterima dari Kwarda Jatim, Kak Timbul menegaskan bahwa hal ini merupakan sebuah kebanggaan karena Pramuka betul-betul terlibat dalam membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa Pramuka Kabupaten Probolinggo betul-betul menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Ini terbukti bahwa anggota Pramuka sigap dan terdepan dalam segala hal dan inilah inti dari Pramuka yang sebenarnya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal