Tuesday, August 11, 2020
Depan > Pemerintahan > Peringati Hari Perhubungan Nasional, Bagikan Ratusan Helm SNI Secara Gratis

Peringati Hari Perhubungan Nasional, Bagikan Ratusan Helm SNI Secara Gratis

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membagikan helm berstandar SNI secara gratis kepada para pengendara motor di depan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, Selasa (17/9/2019) pagi.

Aksi yang dipimpin oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko dan Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2019.

Tidak hanya membagikan helm saja, Bupati Tantri dan Sekda Soeparwiyono juga dengan sukarela memasangkan helm tersebut secara benar, yakni dengan mengancingkan tali helm sampai berbunyi klik.

Melalui aksi pembagian helm gratis bagi pengendara sepeda motor ini Bupati Tantri mengemukakan pesan penting kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara.

Bupati Tantri menyebutkan salah satu kebiasaan yang masih melekat pada sebagian masyarakat adalah malas untuk memakai helm. Padahal helm adalah sebagai salah satu alat keamanan diri yang wajib dikenakan pengendara sepeda motor ke manapun dan jarak berapapun.

“Masih sering kami dapati keteledoran pengendara motor yang tidak menggunakan helm karena alasan jarak yang hanya relatif dekat. Harapan dari aksi ini, Pemerintah Daerah kedepannya juga mampu mensuport Polres Probolinggo dalam mensosialisakan standar keamanan bagi pengendara kendaraan bermotor,” tandasnya.

Sementara Kepala Dishub Heri Sulistyanto menerangkan sedikitnya 235 helm yang akan bagikan kepada masyarakat. Helm gratis ini merupakan support dari CSR perusahaan swasta dan masyarakat yang peduli akan keselamatan berkendara.

“Hari ini kita bagi 100 buah dan selebihnya akan kami bagikan kepada masyarakat di beberapa wilayah kecamatan. Kami berharap hal ini sedikit banyak dapat menggugah dan memberi kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap keselamatan dirinya sendiri dalam berlalu-lintas,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal