Tuesday, August 11, 2020
Depan > Pendidikan > Peringati Hardiknas 2020, Korwil Pendidikan Besuk Gelar Bhaksos Peduli COVID-19

Peringati Hardiknas 2020, Korwil Pendidikan Besuk Gelar Bhaksos Peduli COVID-19

Reporter : Syamsul Akbar
BESUK – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 dan kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Besuk menggelar bhakti sosial (bhaksos) Peduli COVID-19, Senin (4/5/2020) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan PGRI Kecamatan Besuk, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Besuk, Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Besuk, KPRI Bina Sejahtera Besuk serta Gugus 1, 2, 3 dan 4 Kecamatan Besuk.

Bhakti sosial Peduli COVID-19 ini dilakukan dalam bentuk pemberian sumbangan kemanusiaan berupa uang tunai ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) sebesar Rp 3,5 juta serta pembagian beras kepada anak yatim tiap SD dan SMP se-Kecamatan Besuk. Dimana setiap lembaga SD dan SMP mendapatkan jatah 2 sak beras yang masing-masing berisi 5 kilogram.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Besuk Puja Kurniawan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Besuk Sofiah Hastuti, perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo serta para relawan pendidikan yang ada di Kecamatan Besuk.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan beras secara simbolis oleh Camat Besuk Puja Kurniawan kepada perwakilan Kepala SD dan SMP serta penyerahan sumbangan kemanusiaan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Besuk Sofiah Hastuti kepada perwakilan Dinkes Kabupaten Probolinggo.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Besuk Sofiah Hastuti mengungkapkan bhakti sosial Peduli COVID-19 ini bertujuan untuk membantu penanganan COVID-19 yang sedang dilakukan oleh pemerintah sekaligus untuk meringankan beban para terdampak COVID-19.

“Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 yakni Belajar Dari COVID-19. Melalui kegiatan ini harapannya kita bersama senantiasa selalu membantu sesame, karena ada pepatah mengatakan tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah,” harapnya.

Sementara Camat Besuk Puja Kurniawan mengatakan kegiatan bhakti sosial peduli COVID-19 yang dilaksanakan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Besuk ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan ikut berpartisipasi dalam percepatan penanganan COVID-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkannya. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh relawan pendidikan yang ada di Kecamatan Besuk yang telah peduli terhadap pencegahan COVID-19,” katanya. (wan)

cww trust seal