Saturday, December 7, 2019
Depan > Pendidikan > Peran Guru dan Orang Tua Berpengaruh Terhadap Prestasi Anak

Peran Guru dan Orang Tua Berpengaruh Terhadap Prestasi Anak

Reporter : Mujiono

DRINGU – Peran guru dan orang tua sangat berpengaruh terhadap keberhasilan anak di sekolah maupun lingkungannya. Sebagaimana perjuangan dan kerja keras guru pendidik dan pelatih drumband TK Negeri Pembina dapat menghantarkan yang terbaik dan meraih prestasi juara harapan III dalam ajang  lomba drumband di Gedung Olahraga Sasana Krida Kraksaan, Minggu (3/3/2019).

Dengan waktu yang singkat untuk pemilihan anggota drumband sekaligus proses pelatihannya, tidak menjadi kendala dalam melatih anak-anak didik TK Pembina. Mereka mampu tampil baik dan mampu meraih prestasi dalam ajang lomba drumband tersebut. Untuk penyemangat dan memberikan dukungan penuh, pasukan hore atau pasukan yel-yel dari beberapa wali murid kelompok A dan kelompok B juga mendapat penilaian dari tim juri.

Tim yel-yel TK Pembina mampu meraih juara pertama yel-yel terbaik TK/RA satuan besar A Kabupaten Probolinggo. Menurut Kepala TK Pembina Suhartini, prestasi ini sebagai salah satu wujud keberhasilan mendidik anak usia dini (TK) di sekolahnya.

“Ini adalah hasil kerja keras dan perjuangan tim koordinator, guru TK Pembina dan dukungan orangtua hingga mampu menghantarkan anak-anak kita meraih prestasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, bimbingan maupun pembelajaran yang diberikan menciptakan anak didik yang berkarakter serta mampu berkreasi, merubah pola pikir anak, mental anak dan menciptakan anak yang kreatif dan berakhlakul karimah.

Harapan kedepannya, para guru terus berjuang untuk anak usia dini di TK Pembina agar menjadi anak yang cerdas, kreatif dan berakhakul karimah. “Utamanya bagi para orang tua agar lebih memberikan dukungan dan mengarahkan anak anaknya untuk selalu mengikuti kegiatan sekolah,” pungkasnya.(y0n)

cww trust seal