Tuesday, March 19, 2019
Depan > Kemasyarakatan > Pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan Dilantik

Pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan Dilantik

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan masa khidmat 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko, Jum’at (4/1/2019) malam.

Pelantikan ini dilakukan di sela-sela kegiatan pengajian umum yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerja sama dengan Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Haul Kiai Ronggo dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo.

Prosesi pelantikan tersebut disaksikan oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Santoso, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Syihabuddin Sholeh, Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah A Suja’i, Kabag Administrasi Kesra Didik Abdul Rohim dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Ketua Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan KH Sya’dullah Asy’ari menyampaikan kepengurusan Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah masa khidmat 2013-2018 resmi berakhir. Dalam perjalanannya, program yang sudah dicanangkan dapat berjalan dengan lancar berkat kebersamaan seluruh pengurus dan dukungan dari Pemkab Probolinggo.

“Alhamdulillah masjid ini pada tahun 2014 pernah ditunjuk oleh Kemenag Kabupaten Probolinggo dan diikutkan lomba tingkat Karesidenan Malang. Berkat kebersamaan dari semua pengurus, Masjid Agung Ar-Raudlah berhasil meraih juara 3 se-Jawa Timur. Mudah-mudahan prestasi ini mampu memberikan motivasi kepada semua pengurus dan jamaah sehingga masjid ini benar-benar tampak kemakmurannya,” tegasnya.

Terpisah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah masa khidmat 2018-2023 dengan harapan mampu mengemban amanah sebaik-baiknya demi kemakmuran Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan. (wan)