Tuesday, August 4, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pengurus PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Dilantik

Pengurus PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Dilantik

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dilantik secara bersamaan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Senin (16/12/2019).

Pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK ini dilaksanakan usai pelantikan dan pengambilan sumpah 11 orang kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini disaksikan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kepala OPD dan Camat, Forkopimka, 11 kepala desa serta mantap Pj kades, BPD dan panitia pilkades dari 11 desa di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik terdiri dari 7 (tujuh) orang Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, 11 orang Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan 2 (dua) orang Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan.

Yakni, Hj. Untari Sukarno sebagai Ketua Tim Penggerak Kecamatan Paiton, Hj Ismawati Saniwar sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kuripan, Hj Maini Rochim sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Sumber, Ny. Anie Hari Pribadi sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pakuniran, Ny. Isnaini Abd Ghafur sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tongas, Ny Endah Imron Rosyadi sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tiris dan Ny. Siti A’ad Kardono sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Tegalsiwalan

Selanjutnya, Ny Fitria Asma’il sebagai Ketua TP PKK Desa Krampilan, Ny. Ruqiyah Sholeh sebagai Ketua TP PKK Desa Kecik Kecamatan Besuk, Ny. Soimah Hosen sebagai Ketua TP PKK Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton, Ny. Supriatin Agus Herwanto sebagai Ketua TP PKK Desa Petunjungan Kecamatan Paiton, Ny. Mina Subaiti Abdul Rahim sebagai Ketua TP PKK Desa Rondokuning Kecamatan Kraksaan, Ny. Ruli Tania Dimas Eko sebagai Ketua TP PKK Desa Bulu Kecamatan Kraksaan dan Ny. Andika Pratika Mahfud sebagai Ketua TP PKK Desa Matekan Kecamatan Besuk

Kemudian, Ny. Sami Muji Ali sebagai Ketua TP PKK Desa Brumbungan Kidul Kecamatan Maron, Ny. Halimah Muhammad Yadi sebagai Ketua TP PKK Desa Tarokan Kecamatan Banyuanyar, Ny. Iyut Meila Imam Hidayat sebagai Ketua TP PKK Desa Clarak Kecamatan Leces, Ny. Siti Khatidjah Budi Santoso sebagai Ketua TP PKK Desa Boto Kecamatan Lumbang, Ny Sri Suparti Alim Susilo sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan dan Khusnul Khotimah sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan agar kepala desa dan Ketua Tim Penggerak PKK yang ada di desa bagaimana bersama-sama mewujudkan desanya menjadi desa berkembang dan maju.

“Semuanya harus bersinergi melalui tugas dan fungsi masing-masing, utamanya PKK. Peranan dari PKK ini sangatlah besar dalam pembangunan. Terlebih dari inovasi dan kreatifitasnya bersama kepala desa, PKK bisa membantu dalam membangun desanya,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, kunci utama bagi kepala desa dan Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa untuk segera memotret desa dan kecamatan masing-masing. Pelajari seluruh aturan ketentuan perundang-undangan sehingga setiap langkah, setiap keputusan dan setiap kebijakan publik tentunya sesuai dengan aturan-aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tidak ada manusia yang dilahirkan di dunia ini menjadi individu, semua pasti untuk butuh kerja sama dengan yang lain. Oleh karena itu, kunci kerja sukses yang selalu saya sampaikan kepada seluruh karyawan karyawati OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo adalah sinergi, berkomunikasi dan rangkul seluruh elemen yang ada. Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal