Friday, October 23, 2020
Depan > Pendidikan > Pengurus Mabiran dan Mabisa Gerakan Pramuka Gading Dikukuhkan

Pengurus Mabiran dan Mabisa Gerakan Pramuka Gading Dikukuhkan

Reporter : Syamsul Akbar
GADING – Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Majelis Pembimbing Desa (Mabisa) Gerakan Pramuka Kecamatan Gading resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Bumi Perkemahan Hutan Lindung Desa Betek Taman Kecamatan Gading, Jum’at (19/7/2019) malam.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Camat Gading Taufik Alami selaku Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Gading serta para kepala desa (kades) se-Kecamatan Gading selaku Ketua Mabisa di Kecamatan Gading. Serta beberapa pangkalan sekolah baik dari Kecamatan Gading, Besuk maupun Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Mabiran dan Mabisa se-Kecamatan Gading dengan harapan mampu mengemban amanah sebaik-baiknya untuk memajukan kegiatan pramuka di Kecamatan Gading.

“Dengan adanya pengukuhan pengurus Mabiran dan Mabisa ini nantinya diharapkan mampu bersinergi dengan Perhutani untuk menjadikan lokasi ini sebagai bumi perkemahan yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan-kegiatan pramuka di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara Camat Gading selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Taufik Alami mengaku pengukuhan ini sebagai landasan untuk melaksanakan program kerja pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Gading, khususnya dalam menyiapkan generasi muda penerus bangsa agar kedepannya lebih baik.

“Karena tantangan ke depan akan semakin sulit. Oleh karena itu, Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Gading harus lebih siap, lebih kompak serta keberadaanya bisa dirasakan langsung masyarakat dan para generasi penerus pada khususnya,” katanya. (wan)

cww trust seal