Wednesday, November 13, 2019
Depan > Informasi Layak Anak > Pengurus Forum Anak Kabupaten Probolinggo Dikukuhkan

Pengurus Forum Anak Kabupaten Probolinggo Dikukuhkan

Reporter : Mujiono
DRINGU – Pengurus Forum Anak Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2019-2021 dikukuhkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di Aula Lila Katering Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu, Rabu (21/8/2019).

Forum Anak Kabupaten Probolinggo dengan masa bakti 2019-2021 merupakan wujud partisipasi anak di seluruh Indonesia. Forum Anak Kabupaten Probolinggo telah terwujud sejak tahun 2008 dengan komitmennya sebagai agen perubahan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo sebagai Penasehat Forum Anak Kabupaten Probolinggo. Sedangkan Pembina Forum Anak adalah Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Probolinggo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Untuk Ketua Forum Anak Kabupaten Probolinggo adalah Sesaria Perdana Aisyah dan Wakil Ketua Harda Candra Satya Pandega.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyatakan Forum Anak Kabupaten Probolinggo dapat menjalankan perannya sebagai agen perubahan dan bisa menjalankan perannya sebagai pelopor yang berarti menjadi agen perubahan dengan terlibat aktif memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan positif serta mampu menginspirasi banyak orang dalam melakukan agen perubahan.

“Pelapor berarti terlibat aktif menyampaikan pendapat, pandangan ketika mengalami, melihat atau mesasakan tidak terpenuhinya hak pelindungan anak di lingkungan masing-masing. Forum anak dapat melaporkan ke Dinas PPKB Kabupaten Probolinggo melalui Pusat Pelayanan Terpadu, Pusat Pembelajaran Keluarga Rumah Permata Hati serta Unit Pelayanan Perempuan dan Anak,” katanya. (y0n)

cww trust seal