Thursday, November 26, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pemotongan Tumpeng Semarakkan Puncak Peringatan HUT ke-11 TKSK

Pemotongan Tumpeng Semarakkan Puncak Peringatan HUT ke-11 TKSK

Reporter : Hendra Trisianto
KRUCIL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Sosial dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) se-Kabupaten Probolinggo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 TKSK tahun 2020 di Bermi Eco Park Desa Bermi Kecamatan Krucil, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinsos Kabupaten Probolinggo Ach. Fauzie Effendy bersama seluruh kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) di Dinsos Kabupaten Probolinggo, 24 orang TKSK se-Kabupaten Probolinggo, mantan TKSK serta perwakilan Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kecamatan Krucil dan Tiris.

Puncak peringatan HUT ke-11 TKSK yang mengambil tema “Sinergi Bersama Membangun Negeri Terus Bergerak Hadirkan Solusi” ini disemarakkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena keberadaan TKSK masih terus eksis di tengah-tengah masyarakat.

Rangkaian peringatan HUT ke-11 TKSK ini diawali pada Jum’at (9/10/2020) bertepatan dengan tanggal lahir TKSK dengan kegiatan pembagian masker sebanyak 3.500 buah di Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan dan Pasar Dringu Kecamatan Dringu.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi keluarga mantan TKSK yang sudah meninggal dunia sebanyak 2 orang dari Kecamatan Besuk dan Sukapura. Semua kegiatan tersebut murni dilakukan secara swadaya oleh seluruh anggota TKSK yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris Dinsos Kabupaten Probolinggo Ach. Fauzie Effendy mengatakan keberadaan TKSK sangat berarti untuk pelaksanaan kesejahteraan sosial di daerah. Baik saat ini maupun dimasa mendatang. “Sangat diperlukan TKSK sebagai fasilitator, mediator dan peran kunci lain untuk perlindungan, rehabilitasi dan pemberdayaan sosial masyarakat,” katanya.

Melalui peringatan HUT TKSK ini Fauzie mengharapkan agar keberadaan TKSK lebih optimal perannya di tengah-tengah masyarakat. Apalagi pada masa pandemi COVID-19 dan nantinya pasca masa pandemi. “Bagaimana masyarakat, terutama yang terdampak mendapatkan perlindungan, jaminan, rehabilitasi dan pemberdayaan sosial,” harapnya. (dra)

cww trust seal