Tuesday, August 11, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Turut Terima Kunker Menteri KKP dan Pimpinan Komisi IV DPR RI

Pemkab Turut Terima Kunker Menteri KKP dan Pimpinan Komisi IV DPR RI

Reporter : Mujiono
SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo turut serta menerima kunjungan kerja (kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Edhy Prabowo bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo, Kamis (9/7/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri KKP RI Edhy Prabowo beserta seluruh tim dari Kementerian KKP RI dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melihat lokasi budidaya ikan di sekitaran Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo. Pemkab Probolinggo sendiri diwakili oleh Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi.

Kunker yang dilakukan sejak bulan Juni 2020 ke tiap-tiap daerah tersebut bertujuan menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi serta memberi dukungan kepada nelayan maupun pembudidaya. Bahkan dalam kunkernya Menteri KKP RI Edhy Prabowo menyerahkan bantuan bibit ikan dan permodalan.

Komisi IV DPR RI yang menangani masalah maritim/kelautan dan perikanan juga menyerahkan bantuan benih ikan bandeng sebanyak 100 ribu ekor secara simbolis kepada budidaya perikanan Kabupaten Probolinggo oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Menteri KKP RI Edhy Prabowo menyampaikan bahwa sudah saatnya negara hadir untuk membela nelayan dan pembudidaya sekarang ini. “Kunjungan kerja ini dimaksudkan ingin menyapa dan memberi dukungan kepada nelayan dan pembudidaya di tengah-tengah pandemi COVID-19 dan nantinya dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat yang terjun dalam hal kelautan dan perikanan,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pembudidaya perikanan, sehingga hasil budidayanya semakin meningkat dan berkembang.

“Dimana bantuan di sektor kelautan dan perikanan nantinya mempunyai nilai kelayakan guna peningkatan kesejahteraan pelaku utama nelayan maupun budidaya perikanan, khususnya yang ada di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (y0n)

cww trust seal