Monday, September 16, 2019
Depan > Pemerintahan > Pemkab Terima Tim Verifikasi Rencana Pendirian UKK Imigrasi

Pemkab Terima Tim Verifikasi Rencana Pendirian UKK Imigrasi

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Kamis (11/7/2019) pagi menerima tim verifikasi rencana pendirian Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kabupaten Probolinggo di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

Tim verifikasi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur Taty Sufiani serta pejabat imigrasi pada Bagian Prolap Sesditjen Imigrasi Malang Ikram A. Taha ini diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE.

Turut menerima dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko, Asisten Administrasi Umum Abdul Halim, Kepala Bappeda Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Hadi Prayitno, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Slamet Riyadi, Kabag Administras Pemerintahan M. Sjaiful Efendy serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kehadiran tim verifikasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari usulan dari Pemkab Probolinggo terkait rencana pendirian UKK Imigrasi di Kabupaten Probolinggo. Dimana saat ini rencana tersebut sudah memasuki tahap pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai UKK Imigrasi nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Jawa Timur Taty Sufiani mengakui bahwa Pemkab Probolinggo merupakan daerah paling serius terhadap rencana pembangunan UKK Imigrasi ini dibanding dengan wilayah yang lain. Oleh karena itu pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemkab Probolinggo mulai pengusulan, analisa hingga pada tahap cek lokasi.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan dalam jangka waktu yang tidak lama lagi, UKK Imigrasi Kabupaten Probolinggo bisa segera berdiri dan bisa memberikan kemudahan bagi warga Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya untuk pengurusan keimigrasian,” ujarnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim verifikasi rencana pendirian UKK Imigrasi di Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, kunjungan ini merupakan sebagai titik terang bahwa UKK Imigrasi akan segera berdiri di Kabupaten Probolinggo. “Kami mengharapkan UKK ini akan menjadi embrio untuk pembangunan Kantor Imigrasi di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (y0n)