Tuesday, September 29, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Terima Bantuan Masker Kain dan Cairan Disinfektan

Pemkab Terima Bantuan Masker Kain dan Cairan Disinfektan

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerima bantuan kebutuhan penanggulangan COVID-19 berupa masker dan cairan disinfektan dari Yayasan Social Transformation and Public Awareness (Stapa) Center bersama PT HM Sampoerna di Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Selasa (15/9/2020).

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo didampingi Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi, Manager Regional Engangement dan Sustainability at PT. HM. Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristianto bersama Direktur Yayasan Stapa Center Agus Rohmatulloh.

Bantuan penanggulangan COVID-19 tersebut meliputi 30.000 masker kain dan 400 liter cairan disinfektan yang diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo.

Direktur Yayasan Stapa Center Agus Rohmatulloh menyampaikan bantuan ini merupakan kontribusi Stapa Center bersama PT HM Sampoerna untuk mengurangi risiko penularan COVID-19. Pendistribusian bantuan masker dan cairan disinfektan dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran dan penularan COVID-19.

“Bantuan ini sudah dilaksanakan ketiga kalinya hingga saat ini. Hal ini merupakan sebuah komitmen dalam membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam penanganan COVID-19,” katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada HM Sampoerna Tbk yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam melakukan pencegahan COVID-19. Harapannya bantuan ini membawa manfaat dan melindungi masyarakat terhadap wabah COVID-19.

“Semenjak Kabupaten Probolinggo menjadi zona merah, Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan yustisi penggunaan masker di pasar-pasar tradisional dengan maksud untuk mencegah adanya penyebaran COVID-19. Kegiatan yustisi ini dilakukan atas kebijakan Bupati Probolinggo yang merupakan tindakan khusus pendisiplinan masyarakat memakai masker dalam melakukan aktivitas,” ungkapnya. (y0n)

cww trust seal