Tuesday, October 27, 2020
Depan > Pemerintahan > Pemkab Sosialisasikan Pengembangan Investasi Daerah

Pemkab Sosialisasikan Pengembangan Investasi Daerah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA memberikan sosialisasi pengembangan investasi daerah di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Senin (1/7/2019).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko ini diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, pelaku usaha dan stakeholder di Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintah, stakeholder dan pelaku usaha dalam hal pentingnya pengembangan investasi sebagai salah satu faktor peningkatan ekonomi di Kabupaten Probolinggo,” kata Kabag Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Probolinggo Santoso.

Sementara Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengatakan penanaman modal atau investasi sudah diketahui bahwa memiliki peran penting bagi kemajuan sebuah Negara atau daerah.

“Hal ini dikarenakan investasi merupakan salah satu sektor yang dapat dijadikan sebagai andalan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan adanya investasi maka turut membentuk jalannya kegiatan perekonomian sehari-hari,” katanya.

Menurut Sidik, perkembangan investasi di suatu daerah merupakan salah satu indikator kemajuan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Investasi yang dilakukan secara tepat dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

“Pemerintah Daerah dapat merealisasikan visi dan misi serta rencana-rencana pembangunan wilayah dengan menggerakkan kehadiran industri-industri andalan maupun kegiatan produksi dan perdagangan. Investasi yang dilakukan oleh para investor menjadi salah satu faktor yang peningkatan ekonomi daerah, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Sidik menerangkan, Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai potensi bagus untuk berinvestasi mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, pariwisata dan beberapa sektor lainnya. Untuk meningkatkan investasi Kabupaten Probolinggo akan terus melakukan promosi melalui temu investor besar dan kecil, temu IKM, pameran hingga pengawasan dan pengendalian para perusahaan.

“Berbagai kegiatan juga dilakukan oleh Kabupaten Probolinggo yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor Kabupaten Probolinggo, sehingga Kabupaten Probolinggo bisa semakin meningkat tahun depan,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal