Sunday, August 9, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Serahkan Bantuan Ternak Puyuh dan Perlengkapannya

Pemkab Serahkan Bantuan Ternak Puyuh dan Perlengkapannya

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) melakukan serah terima bantuan ternak puyuh beserta perlengkapannya, Senin (2/3/2020).

Bantuan ini diberikan kepada daerah pengembangan budidaya ternah puyuh Kelompok Genteng Makmur Jaya Desa Negororejo Kecamatan Lumbang. Dimana Desa Negororejo ini merupakan salah satu Desa EMAS (Entrepreneur, Mandiri, Adil dan Sejahtera) di Kabupaten Probolinggo.

Jenis bantuan yang diberikan kepada Kelompok Genteng Makmur Jaya diantaranya ternak puyuh 1000 ekor, kandang batery, pakan puyuh 16 sak, obat-obatan serta penghilang bau kotoran 4 sak.

Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Yahyadi melalui Kepala Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak drh. Nur Eko Widianto mengatakan pemberian bantuan ternak puyuh ini dimaksudkan untuk memotivasi generasi milenial dalam berwirausaha budidaya ternak puyuh. “Selain itu, mengurangi angka pengangguran dan urbanisasi dan menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Menurut Eko, pemberian bantuan ternak puyuh ini bertujuan meningkatkan populasi ternak, meningkatkan produksi ternak, meningkatkan status gizi khususnya protein hewani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan pemberian bantuan ternak puyuh ini kami berharap muncul para pelaku usaha (enterpreneur) di bidang peternàkan muda yang menunjang destinasi wisata di Kecamatan Lumbang pada khususnya dan Kabupaten Probolinggo pada umumnya,” harapnya. (wan)

cww trust seal