Friday, September 25, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Serahkan Bantuan Sembako dan Masker

Pemkab Serahkan Bantuan Sembako dan Masker

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Wabah Corona Virus Disease (COVID-19 telah berdampak pada perekonomian masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menyerahkan bantuan berupa sembako dan masker kepada warga pedagang pasar non bedak yang terkena dampak COVID-19, Senin (6/4/2020) di Pasar Patalan Kecamatan Wonomerto dan Pasar Ngadisari Kecamatan Sukapura.

Bantuan sembako ini diserahkan oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Wonomerto bantuan untuk pedagang non bedak di Pasar Patalan dan pintu masuk Bromo Tengger Semeru Cemoro Lawang Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura.

Sesuai data dari Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, jumlah bantuan sembako yang dibagikan hampir 10 ribu paket sembako se-Kabupaten Probolinggo. Sembako ini didistribusikan kepada masyarakat yang bekerja di tempat wisata sejumlah 1.426 penerima, pedagang di pasar non bedak berjumlah 3.305 penerima, pedagang kaki lima di lembaga pendidikan sejumlah 4.000 penerima, kepada jasa transportasi berjumlah 500 penerima dan perima program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sejumlah 950 penerima.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bergerak menyalurkan jaring pengaman sosial bagi seluruh masyarakat yang terdampak virus COVID-19. “Bantuan sembako diberikan untuk kesejahteraan masyarakat yang terdampak dari penerapan kebijakan sosial distancing yang dilakukan beberapa minggu yang lalu untuk penanganan mewabahnya COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, paket sembako ini disiapkan dan akan didistribusikan selama tiga bulan kedepan. Bantuan sembako ini akan diserahkan setiap bulannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kepada penerima bantuan yang terdata oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo sesuai kriteria. “Penerimanya adalah masyarakat yang belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah Pusat,” tegasnya. (y0n)

cww trust seal