Tuesday, February 25, 2020
Depan > Berita Terkini > Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP

Pemkab Probolinggo Raih Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari BPKP

SURABAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali meraih penghargaan di awal tahun 2020 ini. Setelah menerima penghargaan Terbaik X Bupati Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K34), kali ini Pemkab Probolinggo meraih penghargaan Pencapaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada level 3 dari Deputi Kepala Bidang Pegawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).


Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan Jawa Timur oleh Gubenur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Senin (20/1/2020).

Turut mendampingi Wabup Timbul menghadiri acara tersebut, Inspektur Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap, SPIP secara sistemik terus dilakukan penyempurnaan dari keseluruhan sistem yang ada. Gubernur Khofifah mengingatkan tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP yang memuat kerangka kerja bisa menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan. Gubernur Khofifah berpesan agar maturitas penyelenggaraan SPIP yang juga memuat karakteristik dasar, tidak hanya berorientasi menghabiskan anggaran tapi juga manfaatnya.


Sementara Wabup Timbul menyampaikan bahwa pencapaian ini adalah adalah wujud akuntabilitas kinerja Pemkab Probolinggo dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan untuk kepentingan rakyat.


Wabup Timbul menambahkan, penghargaan ini adalah keberhasilan bersama Pemkab Probolinggo bersama stakeholder dan dukungan masyarakat. Wabup berharap penghargaan ini semakin memotivasi semuanya untuk menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.


Sebelum acara penyerahan penghargaan, siang itu dilaksanakan prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Jawa Timur Alexander Ruby Setyoadi oleh Gubernur Khofifah.(*)

cww trust seal