Friday, December 13, 2019
Depan > Pendidikan > Pemkab Gelar Rapat Evaluasi Teknis UNBK SMP

Pemkab Gelar Rapat Evaluasi Teknis UNBK SMP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) menggelar rapat evaluasi teknis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP tahun pelajaran 2018/2019, Senin (25/11/2019).

Kegiatan yang digelar di aula Dispendik Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 115 orang peserta dari penyelenggaran UNBK (proktor dan teknisinya) dari lembaga SMP negeri/swasta di Kabupaten Probolinggo. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari Dispendik Kabupaten Probolinggo dan help desk UNBK Dispendik Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP Sudarsono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kendala-kendala UNBK tahun kemarin, menyamakan persepsi untuk meningkatkan kualitas nilai UNBK tahun depan serta peningkatan mutu guru.

“Kesulitannya selama ini, kita sudah baik tetapi ada daerah lain yang jauh lebih baik. Sehingga kita tetap berada pada rangking tersebut. Mudah-mudahan tahun depan, kita bisa melampaui rangking selama ini,” katanya.

Ke depan Sudarsono mengharapkan dengan kegiatan ini tetap meminimalisir kesalahan-kesalahan yang harusnya dapat dibetulkan sejak masih kelas 1, sehingga tidak bingung setelah siswa kelas 3.

“Kita menghimbau kepada seluruh lembaga SMP negeri/swasta di Kabupaten Probolinggo agar mulai siswa kelas 1 data-data kesalahan baik dari nama siswa, nama orang tua dan tanggal lahir seharusnya sudah dibenahi. Sehingga setelah menjadi data peserta tetap tidak ada lagi kesalahan yang dialami proktor,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal